Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda memerlukan kartu kredit untuk keadaan darurat, tetapi belum yakin kartu mana yang akan didapat? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan menjawab semua pertanyaan Anda tentang kartu kredit, cara menggunakannya, dan apa yang harus dicari dalam penawaran kartu kredit. Baca terus untuk beberapa tips hebat.

Jangan meminjamkan kartu kredit Anda kepada siapa pun. Kartu kredit sama berharganya dengan uang tunai, dan meminjamkannya dapat membuat Anda kesulitan. Jika Anda meminjamkannya, orang tersebut mungkin mengeluarkan uang lebih banyak, membuat Anda bertanggung jawab atas tagihan besar di akhir bulan. Bahkan jika orang tersebut layak Anda percayai, lebih baik menyimpan kartu kredit Anda untuk diri sendiri.

Anda harus selalu berusaha menegosiasikan suku bunga pada kartu kredit Anda alih-alih menyetujui jumlah berapa pun yang selalu ditetapkan. Jika Anda mendapatkan banyak penawaran melalui pos dari perusahaan lain, Anda dapat menggunakannya dalam negosiasi, untuk mencoba mendapatkan penawaran yang jauh lebih baik.

Pahami perjanjian kartu kredit sebelum Anda menggunakan kartu itu. Sebagian besar perusahaan kartu kredit mempertimbangkan penggunaan kartu kredit Anda untuk mewakili penerimaan persyaratan perjanjian. Anda harus benar-benar membaca tulisan kecil.

Saat Anda menggunakan kartu kredit di ATM, pastikan Anda menggeseknya dan mengembalikannya ke tempat yang aman secepat mungkin. Ada banyak orang yang akan melihat dari balik bahu Anda untuk mencoba melihat informasi pada kartu dan menggunakannya untuk tujuan penipuan.

Jika Anda mengalami masalah dengan pengeluaran berlebih pada kartu kredit Anda, ada beberapa cara untuk menyimpannya hanya untuk keadaan darurat. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah meninggalkan kartu dengan teman tepercaya. Mereka hanya akan memberi Anda kartu itu, jika Anda dapat meyakinkan mereka bahwa Anda benar-benar membutuhkannya.

Ini adalah praktik yang baik untuk memeriksa transaksi kartu kredit Anda dengan akun online Anda untuk memastikan mereka cocok dengan benar. Anda tidak ingin dikenakan biaya untuk sesuatu yang tidak Anda beli. Ini juga cara yang bagus untuk memeriksa pencurian identitas atau jika kartu Anda digunakan tanpa sepengetahuan Anda.

Pastikan setiap bulan Anda melunasi kartu kredit Anda ketika jatuh tempo, dan yang paling penting, secara penuh bila memungkinkan. Jika Anda tidak membayar penuh setiap bulan, Anda akhirnya harus membayar biaya keuangan pada saldo yang belum dibayar, yang pada akhirnya akan membawa Anda waktu lama untuk melunasi kartu kredit.

Penting bagi Anda untuk memahami semua undang-undang baru yang mengatur kartu kredit. Kenaikan tarif yang retroaktif adalah salah satu hal yang dilarang diberlakukan oleh perusahaan kredit. Penagihan dua siklus juga dilarang. Mengetahui hukum ini dan yang lainnya akan melindungi Anda dari praktik bisnis yang tidak adil. Dua perubahan legislatif telah terjadi yang perlu dicatat, termasuk UU KARTU.

Setelah membaca artikel ini, Anda seharusnya tidak terlalu bingung tentang kartu kredit. Anda sekarang tahu cara mengevaluasi penawaran kartu kredit dan cara menemukan kartu kredit yang tepat untuk Anda. Jika artikel ini belum menjawab sepenuhnya semua yang Anda tanyakan tentang kartu kredit, ada lebih banyak info di luar sana, jadi jangan berhenti belajar.